fbpx

Perlengkapan Umroh Pria Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Keberangkatan

perlengkapan umroh pria

Hasuna.co.id – Ibadah umroh adalah hal yang sangat didambakan semua muslim dunia selain ibadah haji. Bahkan bagi yang mampu, dapat melaksanakan umroh tiap tahun. Bagi yang diberi kelapangan rejeki bisa melaksanakan umroh tiap tahun pasti sudah hafal list perlengkapan apa saja yang perlu di persiapkan.

Namun untuk yang baru pertama kali akan melaksanakan ibadah umroh pasti masih ada kebingungan. Atau mungkin banyak bertanya ke sana-sini terkait barang apa yang harus dibawa. Nah, menghindari kebingungan tersebut, berikut ini Hasuna berikan daftar perlengkapan yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan umroh.

  1. Kain Ihram 
    Untuk berjaga-jaga, siapkan lah kain ihram minimal 2 set. Ini untuk mengantisipasi apabila pada saat melaksanakan ibadah haji, pakaian ihram kotor atau terkena najis. Kain ihram merupakan perlengkapan yang wajib ada saat melaksanakan ibadah haji.
  2. Baju Muslim dan Celana Bahan
    Baju muslim dan celana bahan ini biasanya akan digunakan untuk beribadah di masjid. Anda bisa membawa baju muslim dan celana bahan masing-masing 3 set. InsyaAllah itu sudah cukup dipakai bergantian selama di tanah suci.
    Menggunakan celana bahan katun saat di tanah suci memang sangat disarankan. Salah satu alasannya ialah meminimalkan isi koper dibanding dengan bahan jeans. Selain itu menggunakan bahan katun pada cuaca yang panas terik akan terasa lebih nyaman.
  3. Sabuk Umroh
    Sabuk umroh digunakan untuk mengikat kain ihram agar tidak lepas. Apabila sabuk umroh Anda bermodel dompet, bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan uang atau beberapa barang lainnya.
  4. Sarung
    Sarung bisa menjadi barang yang serbaguna. Bisa Anda gunakan untuk sholat, selain itu juga bisa untuk selimut, atau alas, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan.
  5. Kaos Kaki dan Sandal
    Anda bisa menggunakan kaos kaki ketika cuaca sedang sangat panas atau sangat dingin. Kaos kaki akan berguna untuk melindungi telapak kaki Anda dari cuaca yang ekstrim. Gunakan lah sandal yang nyaman, sehingga kaki Anda aman dari lecet-lecet saat digunakan berjalan lama.
  6. Pakaian Dalam
    Untuk pakaian dalam ini bawalah persediaan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami sarankan minimal 3 set sehingga ada waktu yang cukup ketika kamu mencuci dan ingin menggunakannya lagi.
  7. Pakaian Tidur
    Meskipun ini pakaian untuk tidur, usahakan menggunakan pakaian yang sopan dan nyaman dipakai. Membawa tiga set pakaian tidur sudah sangat cukup untuk kebutuhan selama umroh.
  8. Perlengkapan Mandi dan Kosmetik
    Perlengkapan mandi standar wajib dibawa, seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, handuk, dll. Terkadang dari pihak hotel sudah menyiapkan peralatan seperti handuk, sabun, dan sampo, namun tetap lebih baik kita siapkan terlebih dahulu. Sedangkan kosmetik untuk pria seperti misalnya sabun khusus muka, pelembab, dan juga losion pelindung sinar UV.
  9. Kacamata dan Masker
    Kaca mata dan masker berguna untuk melindungi mata dan wajah dari debu yang berterbangan. Dan juga menjaga kesehatan, agar berbagai penyakit dan virus di udara dapat terfilter dengan masker.
  10. Buku doa dan Al-Quran
    Bagi yang belum hafal semua doa-doa selama umroh, lebih baik Anda membawa buku panduan doa-doa. Juga Al-Quran agar semakin maksimal ibadah Anda.
  11. Obat-obatan Pribadi
    Ini adalah opsional. Jika Anda perlu membawa obat-obatan pribadi maka bawalah. Atau Anda merasa perlu antisipasi membawa minyak angin, vitamin, atau obat-obat lainnya.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

rekomendasi wisata korea selatan yang muslim friendly

Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata Muslim Friendly di Korea Selatan

Hasuna.co.id – Ingin berlibur ke luar negeri? Salah satu negara tujuan wisata yang sangat terkenal adalah Korea Selatan. Namun, sebagai seorang muslim pertanyaan yang sering muncul adalah apakah ada fasilitas-fasilitas yang menunjang aktivitas muslim di

biro umroh semarang resmi terpercaya hasuna

5 Tips yang Berharga Membuat Umroh Anda Lebih Berkah

  Umroh adalah salah satu ibadah yang sangat dihormati dalam agama Islam. Setiap tahun, jutaan umat Muslim dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Tanah Suci Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah ini. Agar umroh Anda

Hasuna Tour Umroh Jogja

Tata Cara Melaksanakan Ibadah Umroh yang Harus Anda Ketahui

Penting bagi Anda untuk mengetahui tata cara melaksanakan ibadah umroh sebelum menunaikan ibadah tersebut di Tanah Suci. Umroh memang bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang belum berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

5 Tempat Mustajab untuk berdoa di Tanah Suci

Berdoa tentu saja dapat dilaksanakan dimanapun dan kapanpun. Namun, terdapat tempat-tempat yang mustajab untuk berdoa . Berikut adalah Tempat Mustajab untuk berdoa di Tanah Suci yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan ibadah umroh atau haji.

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved