fbpx

5 Makanan Khas Arab Saudi Yang Wajib di Cicipi Jamaah Haji & Umroh

makanan khas arab saudi

Hasuna.co.id – Berangkat ke negeri gurun untuk menunaikan ibadah haji maupun umroh tentu saja adalah dambaan setiap muslim di dunia. Tentu juga banyak sahabat Hasuna yang berjuang dengan gigih demi memampukan diri berangkat ke tanah suci.

Bagi sahabat jamaah haji maupun umroh, selain berusaha melaksanakan seluruh ibadah dengan sekhusyuk mungkin, tentu juga perlu sedikit berwisata disela-sela padatnya aktivitas ibadah.

Sudah jauh-jauh dari Indonesia ke Arab Saudi, maka ada baiknya untuk sedikit berkeliling mencari hal-hal menarik di sana. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah berburu kuliner atau makanan khas Arab Saudi.

Apa saja kuliner khas Arab Saudi yang yang dapat Anda jelajahi di sana? Berikut ini 5 diantaranya.

1. Nasi Biryani

Makanan lezat ini tentu saja sangat bisa diandalkan untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Kandungan gizinya juga mampu mendukung aktivitas ibadah haji yang padat. Nasi Biryani dimasak bersama rempah, daging, dan saayuran. Asal mula Nasi Biryani sebenarnya adalah dari Persia. Kata Biryani mempunyai arti goreng atau panggang.

2. Nasi Mandy

Ini merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Arab. Menu kuliner ini terbuat dari beras jenis basmati yang memiliki tekstur pulen dan bulirnya panjang. Yang membuatnya spesial adalah nasi ini dimasak dengan bumbu khas seperti adas, jintan, saffron, lada hitam, dan kayu manis. Biasanya nasi mandy akan disajikan dengan daging domba panggang atau daging ayam.

3. Baleela

Makanan ini terbuat dari buncis rebus yang dicampur dengan bawang putih dan garam. Makanan ini sangat mudah didapatkan di Arab Saudi. Rasanya pun tak kalah lezat dengan kuliner yang lainnya. Jadi, baleela bisa Anda masukkan dalam daftar kuliner Arab yang harus dicicipi.

4. Kunafa

Biasanya kunafa disajikan dengan isian parutan kelapa, kismis, krim, dan kacang-kacangan. Kunafa dapat dikelompokkan sebagai dessert yang sangat terkenal di Makkah, Turki, Lebanon, dan Mesir.

5. Hummus

Kuliner Hummus ini mempunyai bahan dasar roti. Di Arab sendiri sangat menjamur kuliner berbahan dasar roti. Menjadi tambah menarik ketika Hummus ditambah tortilla, irisan tomat, dan chickpea.

 

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

mencari biro haji umroh solo hasuna tour

Mencari Biro Haji Umroh Solo? Hasuna Tour Solusinya!

Menggapai impian menjalankan ibadah umroh adalah harapan setiap muslim. Saatnya mewujudkan impian itu bersama Hasuna Tour! Hasuna Tour, Biro Haji Umroh Solo hadir untuk mengantarkan Anda menuju tanah suci dengan pengalaman ibadah yang berkualitas, aman,

agar kuat saat puasa

8 Tips Agar Kuat berpuasa Dan Tidak Lemas

Hasuna.co.id – Saat berpuasa kita diwajibakan untuk menahan makan dan minum yang dimulai dari waktu imsak hingga magrib tiba. Untuk bisa kuat berpuasa, tentu kita harus menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat karena durasi

makanan indonesia yang bikin kangen ketika haji

7 Makanan Asli Indonesia yang Akan Anda Rindukan Saat Pergi Haji

Hasuna.co.id – Halo sahabat Hasuna di manapun berada. Bagi anda yang sudah pernah merasakan haji/umroh pastinya pernah rindu dengan cita rasa makanan khas tanah air. Meskipun di sana ada penjual makanan dengan menu masakan Indonesia,

keunikan air zamzam

Ketahui 5 Fakta Unik Tentang Air Zamzam Berikut Ini

  Air Zamzam, ini sering kali menjadi oleh-oleh yang paling ditunggu oleh saudara dan anggota keluarga saat kita pulang dari tanah suci. Begitu istimewanya air Zamzam ini dibanding dengan air lainnya, baik itu air mineral

cepat berangkat umroh

HNW Ingatkan Kemenag Agar Jemaah Indonesia Bisa Umroh & Haji Lagi

Hasuna.co.id – Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, Pemerintah khususnya Kementerian Agama (Kemenag) harus memperjuangkan pelaksanaan umroh yang akan dibuka pada Nobember 2020 dan haji pada 2021 agar bisa diisi jemaah dari

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved