Umroh Segera Dibuka dalam 4 Tahap

umrah segera dibuka dalam 4 tahap

umrah segera dibuka dalam 4 tahap

Hasuna.co.id Assalamu’alaikum, Sobat Hasuna👋

Dilansir dari kompas.com, ada berita terbaru mengenai umroh, bahwasanya mekanisme umroh dari Arab Saudi akan dibuka secara bertahap.

Terdapat 4 tahap untuk jamaah yang diperbolehkan untuk umroh, yakni tahap pertama khusus untuk warga negara Arab Saudi dengan kapasitas 6000 orang. Tahap kedua sebanyak 15.000 jamaah. Tahap ketiga sebanyak 20.000 jamaah salam negri. Tahap terakhir yaitu tahap keempat untuk jamaah baik dalam maupun luar negeri dengan kapasitas penuh.

umrah segera dibuka dalam 4 tahap 1

Namun, berbagai tahapan umroh tersebut masih akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan COVID-19.

Tahap pertama, warga negara dan masyarakat di dalam wilayah kerajaan akan diizinkan untuk melaksanakan umroh, yaitu mulai 4 Oktober mendatan. Adapun batasan kapasitasnya adalah 30% atau 6.000 jemaah per hari di area Masjidil Haram Mekkah.

Tahap kedua, warga negara dan masyarakat di dalam wilayah kerajaan diizinkan melakukan ibadah umroh, mengunjungi Rawdah di masjid Nabawi, Madinah dan shalat di dua masjid suci Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi mulai 18 Oktober 2020. Adapun kapasitasnya dibatasi sebanyak 75% atau 15.000 jemaah per hari.

Tahap ketiga, warga negara dan masyarakat di dalam dan di luar wilayah kerajaan diizinkan melakukan ibadah umroh, mengunjungi Rawdah di Masjid Nabawi di Madinah dan shalat di Dua Masjid Suci, mulai 1 November 2020 dan hingga akhir dari pandemi virus corona ditetapkan secara resmi atau pengumuman bahwa bahaya telah dilewati Di tahap ketiga, 100 persen kapasitas diberlakukan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan virus corona. Artinya, ada 20.000 jemaah per hari. Pembatasan kapasitas yang sama juga akan diberlakukan di masjid Nabawi di Madinah.

Tahap keempat, warga negara dan masyarakat di dalam maupun di luar wilayah kerajaan diizinkan menjalankan umroh, mengunjungi Rawdah di masjid Nabawi di Madinah, dan shalat di dua masjid suci dengan 100 persen kapasitas, baik di Masjidil Haram maupun di masjid Nabawi.

Meskipun begitu, tahapan yang diumumkan dalam pernyataan tersebut akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan pandemi.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

MUI tawarkan usulan haji

MUI Coba Tawarkan Solusi agar Umat Bisa Berhaji di Usia Belia

Hasuna.co.id – Diketahui lebih dari 50 persen jemaah haji asal Indonesia telah berusia lanjut. Tak heran, karena biasanya mereka harus menabung ber-tahun-tahun guna menyiapkan dana untuk mendaftar haji, ditambah lagi biaya yang naik tiap tahunnya.

hikmah ibadah haji

Ini Dia 5 Hikmah Ibadah Haji dan Umroh Penting Kita Ketahui

Hasuna.co.id – Hikmah ibadah Haji | HIKMAH adalah pengaruh atau akibat yang timbul pada diri manusia setelah melakukan atau meninggalkan suatu hal. Hikmah itu bisa ada pada hampir setiap hal, termasuk ibadah. Hikmah juga bisa

Sejarah Sa’i di Antara Bukit Shafa dan Marwah dan Maknanya

Tahukah anda ada kisah menarik tentang Sejarah sa’i atau berlari kecil di antara Bukit Shafa dan Marwah yang merupakan rangkaian ibadah umroh dan haji? Salah satu rukun dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji adalah Sa’i.

4 Hal Menarik Tentang Makam Rasullullah Muhammad SAW

Hasuna.co.id – Salah satu destinasi saat berangkat haji atau umroh adalah mengunjungi makam Rasulullah Muhammad SAW. Makam Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam lokasinya adalah di dalam bangunan Masjid Nabawi. Tempat ini selalu menjadi lokasi

Baik Untuk Kesehatan, Inilah Kandungan Air Zam-Zam di Mekah

Kandungan air zam-zam- Sumur Zam-Zam yang berada di Masjidil Haram, lebih tepatnya Tenggara Kabah, dipercaya memiliki banyak manfaat. Manfaat tersebut dihasilkan dari kandungan yang terdapat pada air zam-zam. Setidaknya hal itulah yang telah dipaparkan dalam

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved