6 Cara Terhindar dari Modus Penipuan Umroh

modus penipuan travel umroh

Modus Penipuan Umroh – Kasus penipuan jamaah umroh memang sangat membuat trauma banyak orang yang ingin mencari jasa travel umroh. Tentunya kepercayaan publik pun juga menurun akibat kasus-kasus penipuan umroh yang pernah terjadi. Kekhawatiran jamaah umroh tentu saja sangat beralasan. Mungkin saja karena orang-orang dilingkungannya pernah mengalami penipuan agen travel umroh. Hal ini tentu menimbulkan kehati-hatian bagi calon pendaftar umroh.

modus penipuan travel umroh

Setiap orang yang ingin berangkat ke tanah suci pasti menginginkan perjalanannya aman dan lancar hingga kembali lagi ke kampung halaman. Lalu bagaimana caranya terhindar dari modus penipuan umroh yang sering terjadi belakangan ini?

Inilah Cara Terhindar dari Modus Penipuan Umroh Yang Sudah Semakin Marak Saat Ini

Perasaan kekhawatiran akan modus penipuan umroh harus lah membuat kita lebih berhati-hati dan lebih cerdas dalam memahami bagaimana cara terhindar dari modus penipuan umroh yang marak terjadi. Berikut dibawah ini beberapa cara agar kita dapat terhindar dari modus penipuan umroh alias travel umroh abal-abal.

1. Pastikan travel umroh tujuan Anda mempunyai izin resmi

Pertama adalah memastikan travel umroh tersebut punya izin resmi dari badan yang berwenang. Contohnya jika di Hasuna sendiri sudah mengantongi izin resmi dan tersertifikasi. Bisa lihat di sini untuk mengetahui bentuk sertifisi Hasuna Tour.

2. Pastikan fasilitas dan jadwal sudah jelas

Ini juga penting, memastikan fasilitas sudah tertulis jelas serta jadwal keberangkatan telah ditentukan secara jelas. Anda dapat melihat di website agen travel umroh tersebut atau menanyakannya langsung ke CSnya.

3. Hindari sistem antrian

Hal yang satu ini perlu di hindari. Jangan masuk ke sistem antrian, pilihlah paket yang sudah jelas terjadwal dan langsung berangkat. Karena biasanya ketentuan umum yang bisa kita jadikan dasar dalam memilih paket umroh, jika sudah lunas maka jamaah berhak berangkat ke tanah suci sesuai dengan jadwal yang diberikan.

4. Jangan tergiur dengan harga murah tak wajar

Kadang harga-harga murah dan promo memang sangat menggiurkan. Namun jika harganya sangat jauh dibawah standar biaya umroh travel-travel yang lainnya, sebaiknya Anda lebih berhari-hati. Sebab harga murah tersebut kemungkinan besar juga berimbas pada kualitas pelayanannya.

5. Mintalah bukti pembayaran pajak

Semua travel pasti memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran pajak penghasilan. Baiknya Anda meminta izin untuk melihat bukti pembayaran pajak untuk membuktikan bahwa travel umroh tersebut dapat dipercaya dan taat pajak.

6. Mintalah bukti pembayaran yang jelas

Jemaah yang sudah membayar biaya pemberangkatan umroh sangat berhak mendapatkan bukti pembayaran yang jelas dan lengkap. Lengkap di sini termasuk fasilitas apa saja yang sudah ter-cover dengan biaya yang telah dibayarkan.

Okey, itulah beberapa cara terhindar dari modus penipuan travel umroh abal-abal yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat. Semoga kita semua diberikan kemudahan dan kekuatan untuk dapat mengunjungi tanah suci saat umroh maupun haji. Aamiin.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Bolehkah Umroh Tapi Belum Haji

Bolehkah Umroh Tapi Belum Haji? Simak Pembahasannya Berikut ini!

Bolehkah umroh tapi belum haji? Ya, pertanyaan tersebut sering kali menjadi pertanyaan banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh namun belum berhaji. Saat ini, antrean keberangkatan haji

keberangkatan jamaah umroh yang tertunda

Kemenag Mulai Bahas Persiapan Umroh 1442 H

Hasuna.co.id – Keberangkatan jamaah umroh yang tertunda sejak Februari lalu diprioritaskan. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) mulai membahas rencana penyelenggaraan ibadah umroh 1442 H. Pembahasan mencakup identifikasi permasalahan serta langkah-langkah

HASUNA BIRO UMROH JOGJA DAN HAJI PLUS FURODA (50)

6 Persiapan Fisik Sebelum Umroh yang Perlu Anda Lakukan

Calon jamaah umroh perlu menjalani serangkaian persiapan fisik sebelum umroh. Umroh merupakan ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang begitu prima. Bahkan mulai dari menentukan jadwal penerbangan, mempersiapkan perlengkapan umroh, hingga nantinya menjalankan serangkaian ibadah umroh,

5 Tempat Mustajab untuk berdoa di Tanah Suci

Berdoa tentu saja dapat dilaksanakan dimanapun dan kapanpun. Namun, terdapat tempat-tempat yang mustajab untuk berdoa . Berikut adalah Tempat Mustajab untuk berdoa di Tanah Suci yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan ibadah umroh atau haji.

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

ยฉ 2019 Hasuna Tour All right reservedย