6 Daftar Souvenir Oleh-Oleh Haji Dan Umroh yang Bisa Anda Beli

souvenir oleh-oleh haji dan umroh

Souvenir oleh-oleh haji dan umroh – Setiap umat muslim melaksanakan ibadah haji dan atau umroh adalah sebuah kewajiban untuk yang mampu, baik secara fisik dan materi. Setiap melaksanakan ibadah haji ataupun umroh, oleh-oleh sebagai buah tangan merupakan hal yang tidak boleh terlupakan oleh setiap jamaah yang sudah ke tanah suci.

souvenir oleh-oleh haji dan umroh

Jjika merujuk tuntutan Rasulullah memang tidak ada kewajiban untuk memberikan oleh-oleh saat pulang haji dan umroh. Akan tetapi, memberikan buah tangan seperti telah tertradisikan di masyarakat kita. Seorang yang sudah selesai melaksanakan ibadah haji atau umroh mrmberikan oleh-oleh kepada sanak saudara, tetangga, hingga kerabat dekat.


Baca Juga: Jangan Risau, Ini 7 Rekomendasi Oleh-Oleh Haji Umroh yang Bisa Dibawa Dari Tanah Suci


6 Souvenir Oleh-oleh Haji dan Umroh Untuk Dibawa Ke Kampung Halaman

1. Mukenah

Mukenah bisa jadi pilihan terbaik sebagai oleh-oleh haji dan umroh. Karena banyak model mukena khas Arab dengan berbagai pilihan motif dan warna menarik, serta bahannya berkualitas tinggi seperti mukena dari bahan kain katun atau mukena dengan bahan parasit. Mukena ini dikemas dengan packing yang rapi dan cantik menjadikan mukena ini semakin menarik sebagai oleh-oleh. Harga yang ditawarkan untuk produk mukena ini mulai dari kisaran Rp. 35.000 hingga Rp. 125.000, dan harga lebih dari itu untuk kualitas yang lebih pula.

2. Sajadah

Sajadah merupakan salah satu perlengkapan ibadah sholat yang pastinya tak dapat dipisahkan dari aktivitas sehari-hari umat muslim saat menjalankan ibadah sholatnya. Masyarakat kita kebanyakan beranggapan bahwa sajadah adalah alat yang mendekati wajib untuk ibadah sholat. Maka dari itu, sajadah bisa menjadi buah tangan ketika pulang dari haji dan umroh.

3. Hijab

Perempuan muslim umumnya identik dengan busana hijab. Kita tahu bersama dalam syariat Islam sendiri, menutup aurat merupakan kewajiban bagi muslimah untuk menjaga fitrahnya. Hijab adalah pakaian muslimah yang berfungsi untuk penutup bagian kepala dan rambut bagi seorang perempuan muslim. Nah, sebab itu hijab menjadi souvenir oleh-oleh haji dan umroh yang sangat tepat sebab manfaatnya yang vital bagi seorang muslimah.

4. Sarung

Apabila bagi kaum hawa ada hijab untuk jadi souvenir oleh-oleh haji dan umroh, untuk kaum adam ada barang yang bernama sarung. Dalam masyarakat kita, keberadaan sarung ini juga sangat dianggap penting untuk kegiatan ibadah sholat. Bahkan untuk kegiatan-kegiatan diluar ibadah mahdhah yang sehari-hari kita lakukan. Karena itu sarung juga merupakan barang yang cocok untuk oleh-oleh sanak saudara.


Baca Juga: 3 Tempat Beli Oleh-Oleh Haji di Jogja yang Perlu Anda Tahu


5. Tasbih

Souvenir oleh-oleh haji dan umroh selanjutnya adalah tasbih. Tasbih sangat tepat menjadi pelengkap oleh-oleh haji dan umroh, dikarenakan tasbih ini berukuran kecil, mudah dibawa, namun punya manfaat yang penting saat beribadah. Bahkan kadang tasbih juga memiliki nilai kesakralan tersendiri bagi pemiliknya. Sebab itu banyak dari jamaโ€™ah yang selalu menjadikan tasbih sebagai souvenir oleh-oleh haji dan umroh mereka.

6. Kopiah/peci

Kopiah atau peci biasa dipakai saat seorang muslim melakukan ibadah sholat untuk menutup bagian atas kepala dan ujung rambut. Kopiah adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pakai sebagai souvenir oleh-oleh haji dan umroh, serta bisa jhuga sebagai pelengkap sarung, maupun hijab.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Hasuna Tour Umroh Jogja

Tata Cara Melaksanakan Ibadah Umroh yang Harus Anda Ketahui

Penting bagi Anda untuk mengetahui tata cara melaksanakan ibadah umroh sebelum menunaikan ibadah tersebut di Tanah Suci. Umroh memang bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang belum berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Bolehkah Umroh Saat Hamil

Bolehkah Umroh Saat Hamil? Simak Pembahasannya Berikut ini!

Bolehkah umroh saat hamil? Hal ini menjadi salah satu pertanyaan para wanita, terutama bagi mereka yang sedang mengandung. Sebenarnya umroh dapat dilaksanakan kapan saja, termasuk saat dalam kondisi hamil. Tidak ada larangan bagi wanita hamil

Seperti Apa Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji Tamattu’?

Apa itu haji tamattu’? Haji tamattu’ adalah mengerjakan umrah lebih dahulu baru setelah itu mengerjakan haji. Cara ini mewajibkan jamaah membayar dam. Pelaksanaan haji tamattu’ ini dianjurkan kepada seluruh jamaah haji dan petugas haji Indonesia.

Aturan Penyelenggaraan Haji yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia

Aturan Penyelenggaraan Haji yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia

Kali ini Hasuna Tour Biro Haji dan Umroh Jogja akan membahas Aturan Penyelenggaraan Haji yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia. Terdapat beberapa aturan penyelenggaraan haji yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Karena ibadah haji dilaksanakan

syukur arab buka penerbangan internasional lagi

Syukur Arab Buka Penerbangan Internasional Lagi, Umroh Bisa?

Hasuna.co.id – Assalamualaikum Sobat Hasuna๐Ÿ‘‹ Pasti beberapa dari Hasuna sudah merindukan pergi ke tanah suci. Beberapa waktu yang lalu Arab Saudi mengumumkan bahwa akan membuka penerbangan internasional. Namun, untuk umroh akan diberikan izin secara bertahap.

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

ยฉ 2019 Hasuna Tour All right reservedย