Jangan Risau, Ini 7 Rekomendasi Oleh-Oleh Haji Umroh yang Bisa Dibawa Dari Tanah Suci

rekomendasi oleh-oleh haji umroh

Rekomendasi Oleh-Oleh Haji Umroh – Setelah selesai menjalankan ibadah haji di tanah suci, sudah semestinya Anda akan pulang ke kampung halaman dan rasanya tak mungkin tanpa membawa buah tangan sedikit pun. Karena pasti banyak sanak saudara yang telah menunggu kedatangan Anda pulang. Tak perlu risau, Anda dapat menyimak rekomendasi oleh-oleh haji umrah yang Hasuna Tour sarankan berikut ini.

rekomendasi oleh-oleh haji umroh

Berikut ini Hasuna berikan 7 Rekomendasi oleh-oleh Haji Umroh yang bisa Anda bawa dari tanah suci.

Membeli oleh-oleh juga tidak boleh sembarangan, harus di pikirkan apa kira-kira barang yang bermanfaat untuk orang yang mau kita beri barang tersebut.

1. Sajadah

Salah satu oleh-oleh haji umroh paling bermanfaat adalah sajadah. Ada banyak macam dan pilihan sajadah dengan berbagai benruk, bahan, motif, dan ukuran. Beberapa contoh jenis Sajadah yang bisa Anda beli antara lain Sajadah Masjidil Haram atau Masjid Nabawi, Sajadah mini, Sajadah ukuran normal, Sajadah musafir, Sajadah eksklusif.

Jika Anda tertarik membeli sajadah sebagai oleh-oleh haji umroh, bisa Anda coba telusuri di Suhaifa, Jeddah, Arab Saudi. Di kota ini, terdapat pasar bernama Bab Mekah, yang mulai aktif beroperasi sejak pagi hari hingga waktu Dzuhur.

2. Kurma

Kurma merupakan oleh-oleh haji umrah paling digemari jamaah. Anda dapat menyambangi Kebun Kurma di Madinah untuk membeli kurma dengan kualitas terbaik. Namun jangan kaget jika Anda menemui banyak sekali jenis kurma di sana. Besar kemungkinan Anda akan bingung memilih karena ada berkotak-kotak kurma di sana. Beberapa jenis kurma yang akan Anda temui di sana antara lain ada Kurma Barhi, Kurma Sokari, Kurma Sekki, Kurma Silaj, Kurma Khidri, Kurma Monief, Kurma Majol, Kurma Ajwa, dll.

3. Kacang Arab

kacang Arab, salah satu oleh-oleh yang biasanya dibuat satu paket dengan kurma dan air zam-zam. Anda bisa memilih bermacam-macam warna lho! Ada beberapa varian Kacang Arab antara lain cokelat, hitam, merah, atau krem. Di Mekkah dan Madinah Kacang Arab dihargai sesuai kadar kualitasnya. Pada umumnya, oleh-oleh ini dijual dengan harga 10 – 50 riyal, atau sekitar 35 ribu sampai 175 ribu jika dirupiahkan.

4. Kacang Almond

Arab Saudi punya banyak jenis kacang-kacangan yang dapat dijadikan oleh-oleh. Kacang Almond ini salah satunya. Namun sebenarnya almon bukanlah kacang, ini merupakan buah dengan biji yang punya kulit keras. Anda dapat memilih Almond kupas ataupun yang belum dikupas.

Selain untuk isian snack, kacang almon ini digunakan juga untuk bahan isian kue atau roti. Manfaat kacang Almond juga banyak sekali. Almond mengandung banyak serat yang membantu menjaga tubuh dari pernyakit, misalnya kolesterol dan jantung.

 


Baca Juga: 3 Tempat Beli Oleh-Oleh Haji di Jogja yang Perlu Anda Tahu


5. Kismis

Kismis Arab bentuknya kisut, tentu beda dengan Kismis lain, berwarna oranye kekuningan. Kismis yang banyak orang katakan enak dan lezat ini sebenarnya hasil dari proses pengeringan anggur. Kismis Arab sering digunakan untuk bahan olahan kue atau makanan, seperti nasi kabsah, nasi kebuli, dan banyak menu makanan Arab Saudi lain dengan bahan campuran Kismis.

Banyak sekali manfaat dari setiap butir Kismis, antara lain, kismis punya polifenol catechin sebagai zat anti oksidan untuk melawan radikal bebas. Vitamin B kompleks, zat besi, dan kandungan mineral lainnya bermanfaat untuk memperbanyak darah dan menghindarkan Anda dari Anemia.

6. Kosmetik Arab

Oleh-oleh haji umroh yang bisa dibawa dari tanah suci selanjutnya adalah kosmetik. Kenapa Kosmetik? Karena Kosmetik Arab juga unik dan layak jadi koleksi. Seperti halnya Parfum, lipstik hare, celak mata, kutek, dan sebagainya merupakan oleh-oleh umrah yang paling sering dibeli jamaah. Selain murah, Anda juga mudah membawanya pulang karena bentuknya yang kecil dan ringkas.

7. Air Zam-zam

Air Zam-zam menjadi oleh-oleh haji umroh yang tidak bisa ditinggalkan. Pulang haji tanpa membawa air Zam-zam terasa kurang lengkap. Zam-zam sungguh diberkahi Allah antara lain dibuktikan dengan sumber airnya tak pernah berhenti mengalir meski telah diambil tak terkira jumlahnya. Pemerintah setempat pun telah menyediakan air zam-zam di Madinah, tak hanya di Mekkah saja.

Rekomendasi 7 oleh-oleh haji umroh yang bisa dibawa dari tanah suci diatas bisa Anda pakai untuk jadi referensi sebelum membeli oleh-oleh.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Apa itu Tawaf, Jenis-Jenis, Tata Cara, dan Sunnah Pelaksanaannya

Salah satu rangkaian ibadah dalam umroh adalah melakukan tawaf. Apa itu Tawaf ? Tawaf merupakan salah satu rukun haji dan umroh yaitu mengelilingi Kaโ€™bah sebanyak tujuh kali putaran. Perintah untuk melakukan tawaf ada di Q.S

Solusi Naik Haji bagi yang Kurang Mampu

Ibadah haji merupakan ibadah yang diwajibkan bagi mereka yang telah mampu secara fisik maupun finansial. Jadi, bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan secara fisik maupun materi, ibadah haji ini tidak diwajib untuk dilaksanakan. lalu bagaimana

Perbedaan Haji dan Umroh

Haji dan umroh merupakan dua hal yang berbeda, buat anda yang belum tahu apa perbedaan haji dan umroh, tenang saja. Kali ini Hasuna akan berbagi tentang perbedaan Umroh dan Haji. Nah beberapa ada kesamaan antara

hikmah ibadah haji

Ini Dia 5 Hikmah Ibadah Haji dan Umroh Penting Kita Ketahui

Hasuna.co.id – Hikmah ibadah Haji | HIKMAH adalah pengaruh atau akibat yang timbul pada diri manusia setelah melakukan atau meninggalkan suatu hal. Hikmah itu bisa ada pada hampir setiap hal, termasuk ibadah. Hikmah juga bisa

oleh-oleh haji dan umroh

8 Oleh-Oleh Khas Haji dan Umroh Selain Kurma dan Air Zam-Zam

Setelah Anda selesai melaksanakan ibadah haji atau umroh, tentu saja Anda ingin membawa pulang beberapa oleh-oleh khas haji dan umroh untuk keluarga ataupun kerabat yangย  ada di Tanah Air. Tak melulu membawa oleh-oleh buah kurma

Bolehkah Umroh Tapi Belum Haji

Bolehkah Umroh Tapi Belum Haji? Simak Pembahasannya Berikut ini!

Bolehkah umroh tapi belum haji? Ya, pertanyaan tersebut sering kali menjadi pertanyaan banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh namun belum berhaji. Saat ini, antrean keberangkatan haji

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

ยฉ 2019 Hasuna Tour All right reservedย 

%d blogger menyukai ini: