6 Persiapan Fisik Sebelum Umroh yang Perlu Anda Lakukan

HASUNA BIRO UMROH JOGJA DAN HAJI PLUS FURODA (50)

Calon jamaah umroh perlu menjalani serangkaian persiapan fisik sebelum umroh. Umroh merupakan ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang begitu prima. Bahkan mulai dari menentukan jadwal penerbangan, mempersiapkan perlengkapan umroh, hingga nantinya menjalankan serangkaian ibadah umroh, tentu saja sangat dibutuhkan kesehatan fisik yang baik. Karena itulah, sebelum berangkat umroh Anda harus benar-benar menjaga kesehatan fisik agar nantinya Anda kuat menjalani serangkaian kegiatan umroh di tanah suci.

Untuk itu, pemeriksaan kesehatan secara rutin perlu Anda lakukan. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut Anda akan mengetahui apakah Anda benar-benar dalam kondisi sehat, atau membutuhkan pemulihan terlebih dulu jika ternyata ditemukan riwayat penyakit pada diri Anda. Dengan demikian, diharapkan nantinya kondisi Anda selama menjalani rangkaian ibadah umroh sudah benar-benar prima.

Berikut beberapa tips dari biro umroh jogja hasuna tour untuk anda.

Berikut ini adalah beberapa tips persiapan kesehatan fisik yang dapat Anda lakukan sebelum berangkat umroh:

1.      Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebelum berangkat umroh. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik secara detail. Calon jamaah umroh nantinya akan dapat melihat kondisi fisiknya, berikut hal-hal yang harus diantisipasi jika ternyata ditemukan sebuah penyakit di dalam tubuh. Apabila ditemukan suatu penyakit atau gangguan kesehatan pada tubuh calon jamaah, maka calon jamaah haji bisa segera menjalani pemulihan sehingga nantinya kondisi fisiknya saat berangkat umroh sudah semakin membaik.

2.      Istirahat dengan Cukup

Bagi calon jamaah umroh, istirahat yang cukup merupakan sebuah hal yang mutlak diperlukan untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima. Karena itulah, calon jamaah umroh tidak dianjurkan untuk melakukan rutinitas hingga larut malam alias begadang. Hal tersebut dikhawatirkan dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah terserang penyakit. Sebelum keberangkatan, Anda juga perlu menghindari kegiatan yang terlalu menguras tenaga agar kondisi fisik tetap terjaga.

3.      Olahraga dengan Teratur

Untuk menjalani persiapan fisik sebelum umroh dengan baik, salah satu hal penting yang bisa Anda lakukan adalah dengan berolahraga secara teratur. Dengan melakukan olahraga secara teratur, otot-otot tubuh dan organvital seperti jantung akan semakin kuat. Selain itu, peredaran darah pun akan semakin lancar sehingga tubuh akan terasa selalu bugar.

Berolahraga secara teratur juga bisa jadi latihan fisik sebelum menjalani serangkaian ibadah umroh yang panjang. Salah satu olahraga yang baik dan cukup aman untuk dilakukan menjelang pelaksanaan ibadah umroh adalah jalan kaki ataupun jogging perlahan.

4.      Perhatikan Asupan Makanan

Memperhatikan asupan makanan juga bisa satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjalankan persiapan fisik sebelum umroh. Anda harus benar-benar memperhatikan asupan makanan apa saja yang masuk ke tubuh Anda. Bagi Anda yang punya riwayat penyakit serius, seperti misalnya penyakit diabetes, jantung, asam urat, dan juga darah tinggi, maka pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan yang bisa memicu kambuhnya penyakit tersebut.

Bagi Anda yang tertarik untuk melaksanakan keberangkatan umroh dari Jogja, pastikan Anda memilih agen perjalanan umroh Jogja yang bisa menjamin pelayanan makanan yang baik bagi para jamaahnya selama di tanah suci nanti agar kesehataan Anda senantiasa terjaga selama menjalani ibadah umroh di tanah suci.

5.      Vaksinasi

Pertemuan dengan banyak jamaah umroh dari berbagai negara tentu saja meningkatkan resiko penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri selama berada di tanah suci. Karena itulah, Anda perlu menjalani vaksinasi untuk mencegah penularan penyakit selama beribadah umroh.

6.      Persiapkan Obat-Obatan yang Anda Butuhkan

Meskipun Anda telah melakukan persiapan fisik sebelum pergi ke tanah suci, namun ada baiknya jika Anda tetap mempersiapkan obat-obatan yang Anda butuhkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak Anda inginkan terkait masalah kesehatan fisik. Dengan mempersiapkan obat-obatan pribadi, Anda pun akan merasa tenang saat menjalani ibadah umroh di tanah suci.

Itulah beberapa tips untuk menjalani persiapan fisik sebelum umroh yang bisa Anda coba sekarang juga. Bagi Anda yang tertarik untuk melaksanakan ibadah umroh dari Jogja, maka Anda dapat mempercayakan kebutuhan umroh Anda pada Hasuna Tour.

HASUNA BIRO UMROH JOGJA DAN HAJI PLUS FURODA (50)

Biro Umroh Jogja Hasuna Tour Siap Melayani Anda

Perusahaan penyedia layanan umroh Jogja yang satu ini telah berpengalaman selama lebih dari 22 tahun dan telah sukses melayani 21.000 jamaah haji dan umroh dari wilayah DIY, Jawa Tengah, bahkan seluruh Indonesia. Hasuna Tour selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah haji dan umroh dengan biaya yang wajar. Hasuna Tour juga telah berizin resmi, Izin Haji: PHU/hk.3049/IX/2009 dan Izin Umroh: D/661/2014.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Kisah Abrahah Menyerang Kabah dengan Pasukan Bergajah

Kisah Abrahah menyerang Kabah- Dalam sejarah Islam, terdapat salah satu peristiwa besar yang terjadi bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu peristiwa penyerangan Kabah yang dilakukan oleh Abrahah. Dalam peristiwa ini, dikisahkan Abrahah menyerang Kabah

Sejarah Sa’i di Antara Bukit Shafa dan Marwah dan Maknanya

Tahukah anda ada kisah menarik tentang Sejarah sa’i atau berlari kecil di antara Bukit Shafa dan Marwah yang merupakan rangkaian ibadah umroh dan haji? Salah satu rukun dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji adalah Sa’i.

HAJAR ASWAD

6 Keistimewaan Hajar Aswad, Batu Surga yang Dimuliakan

Keistimewaan Hajar Aswad- Pergi ke tanah suci menunaikan ibadah haji adalah impian bagi seluruh umat muslim di dunia. Di antara serangkaian kegiatan ibadah haji, salah satu yang menjadi impian jamaah haji adalah mencium hajar aswad.

tukar rupiah ke riyal

5 Persiapan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan sebelum berangkat haji mutlak dilakukan oleh calon jamaah haj. Ibadah haji sendiri memang merupakan ibadah yang sangat menuntut persiapan, baik secara fisik, mental, maupun keuangan. Ibadah haji menjadi ibadah paripurna dari keislaman seorang muslim.

Mengenal Raudhah, Taman Surga di Masjid Nabawi

Hasuna.co.id – Raudhah merupakan sebuah sudut tempat di dalam Masjid Nabawi yang keberadaannya ditandai dengan tiang-tiang putih, jika mengacu pada keadaan awalnya, Raudhah berada diantara Rumah Nabi (sekarang Makam Rasulullah SAW) sampai mimbar. Sedikit info

6 Syarat Ibadah Haji yang Wajib Untuk Dipenuhi

Terdapat 6 syarat ibadah haji yang harus diketahui sebelum Anda menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Ibadah haji sendiri merupakan rukun Islam kelima yang dalam pelaksanaanya terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Nah, apa

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved