Perbedaan Haji dan Umroh

Haji dan umroh merupakan dua hal yang berbeda, buat anda yang belum tahu apa perbedaan haji dan umroh, tenang saja. Kali ini Hasuna akan berbagi tentang perbedaan Umroh dan Haji. Nah beberapa ada kesamaan antara haji dan umroh, seperti tawaf dan lain sebagainya. Nah terus apa saja sih perbedaannya?

biro haji dan umroh jogja hasuna

  1. Waktu

Waktu pelaksanaan haji dan umroh memang sangat berbeda, mulai dari bulan pelaksanaan haji. Waktu haji merupakan waktu ziarah yang dilakukan para muslim di dunia pada waktu tertentu, yakni pada bulan Dzullhijah tepatnya pada tanggal 8 – 12 Dzullhijah. Nah untuk umroh sendiri dapat dilakukan kapanpun anda mau. Karena umroh merupakan kegiatan ibadah pada umumnya. Dimana disaat umroh hanya dilakukan Sai dan Tawaf.

  1. Rukun

Perbedaan haji dan umroh dapat dilihat dari rukunnya, apa saja yang dilakukan saat haji sangat berbeda dengan apa yang dilakukan saat umroh, nah dari rukunnya apa saja yang membedakan? Untuk umroh memiliki rukun yaitu Ihram, Tahallul, Sai, Tawaf dan Tertib. Nah untuk haji rukunnya lebih banyak dan lengkap antara lain adalah Ihram (niat), thawaf, sa’I, wukuf, tahallul dan tertib.

  1. Hukum

Haji wajib merupakan salah satu yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim khususnya bagi yang mampu, haji wajib ini terdapat dalam rukun islam kita. Nah sedangkan untuk umroh sendiri menurut banyak para ulama menilai ibadah umroh cukup dilaksanakan sekali dalam seumur hidup. Dan ada juga ulama yang menyatakan bahwa umroh wajib berlandaskan pada Surah al-Baqarah:196, “Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah untuk Allah.”

Nah sudah tahu kan tentang perbedaan haji dan umroh? Buat anda yang berada di jogja dan khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta sudahkah anda tahu tentang Hasuna Tour Biro Haji dan Umroh Jogja yang sudah berpenglaman lebih dari 22 tahun dan sudah memberangkatkan 21000 jamaah haji. HASUNA TOUR merupakan perusahaan Tour Haji dan Umroh pertama dan tertua di Yogyakarta. Kami berdiri sejak tahun 1997 dengan nama PT. Hasuna Intan Permata. Setelah melalui berbagai dinamika pertumbuhan, kemudian bertransformasi menjadi PT. Citra Wisata Dunia (CWD).

Selama lebih dari 22 tahun beroperasi, HASUNA TOUR telah sukses melayani lebih dari 21.000 jamaah haji dan umroh dari D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, dan bahkan seluruh Indonesia.

Hasuna Tour pada awalnya didirikan oleh Alm. Ust. H. Sunardi Syahuri dan H. Ahmad Fuad. Nama Hasuna mempunyai filosofi hasan atau baik. Atau bisa diartikan semua kebaikan untuk mencapai ridho Allah SWT. Karena kami mempunyai komitmen melayani tamu-tamu Allah ke tanah suci untuk menggapai ridho Allah SWT.

HASUNA TOUR merupakan Biro Umroh & Haji Plus Jogja (PIHK, Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) Berizin Resmi, Legal yang Terjamin Kepercayaannya selama lebih dari 22 tahun berdiri.

Hasuna memiliki banyak paket pilihan haji dan umroh, paket umroh diadakan setiap bulannya anda dapat memeriksanya dan memesannya pada laman resmi hasuna.co.id. Untuk paket haji terdiri dari paket haji khusus dan paket haji furoda. Anda dapat memilih salah satunya. Paket haji khusus memiliki fasilitas yaitu Tiket pesawat Yogyakarta – Jeddah – Yogyakarta (kelas Ekonomi), Akomodasi Hotel Standar Haji Khusus, dekat dengan masjid, Transportasi sesuai program, Makan 3 kali sehari, menu Indonesia, Ziarah: sekitar Makkah dan Madinah, Pembimbing dan Mutawif, Manasik, Air Zam-zam Fasilitas: Koper Besar, Tas Kabin, Tas Passport, Seragam, Kain Ihrom/Mukena, Kain Sarung, kerudung Pendek, Buku Manasik, dan Doa-doa.

Segera hubungi kami untuk perjalanan haji dan umroh anda. Anda dapat memesan secara langsung ketempat kami atau juga anda dapat memesannya secara online pada laman website resmi kami yaitu hasuna.co.id

 

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Aturan Penyelenggaraan Haji yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia

Aturan Penyelenggaraan Haji yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia

Kali ini Hasuna Tour Biro Haji dan Umroh Jogja akan membahas Aturan Penyelenggaraan Haji yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia. Terdapat beberapa aturan penyelenggaraan haji yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Karena ibadah haji dilaksanakan

Asal Muasal Air Zam-Zam yang Tak Pernah Kering

Asal muasal air zam-zam- Seusai melakukan ibadah haji di tanah suci, jamaah biasanya akan sibuk mencari oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke tanah suci. Entah untuk simpanan pribadi ataupun dibagikan kepada tetangga dan sanak saudara.

Apa itu Tawaf, Jenis-Jenis, Tata Cara, dan Sunnah Pelaksanaannya

Salah satu rangkaian ibadah dalam umroh adalah melakukan tawaf. Apa itu Tawaf ? Tawaf merupakan salah satu rukun haji dan umroh yaitu mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran. Perintah untuk melakukan tawaf ada di Q.S

Bagimana Jika Umroh dalam Keadaan Haid?

Halo kali ini Hasuna akan membaikan sebuah artikel tentang Bagimana Jika Umroh dalam Keadaan Haid? simak ya Mengalami menstruasi atau haid bagi wanita yang masih subur dan tidak ada masalah dengan sistem reproduksinya adalah sebuah

Sejarah Sang Juru Kunci Kabah di Tanah Suci Mekah

Sang juru kunci Kabah- Kabah adalah bangunan di Kota Mekah yang menjadi kiblat bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tidak semua orang dapat memasuki Kabah. Oleh karena itu, kuncinya pun tidak dipegang oleh sembarang

Lempar Jumroh dalam ibadah Haji

Makna lempar jumrah- Dalam ibadah haji, terdapat beberapa rangkaian yang hanya dapat dilaksanakan di luar Kota Mekah. Rangkaian tersebut yang membedakan ibadah haji dengan umrah. Ketika berada di puncak rangkaian ibadah haji, yaitu pada tanggal

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

Β© 2019 Hasuna Tour All right reservedΒ