Ini Kelebihan Haji ONH Plus Dibanding Haji Reguler

biaya sebelum berangkat haji

Hasuna.co.id – Anda Tidak perlu menunggu terlalu lama lebih dari 15 tahun dengan menggunakan layanan haji plus. Selain soal biaya yang lebih mahal, yakni sekitar Rp163 juta, kurnag lebih, waktu berada di Tanah Suci menggunakan haji plus lebih singkat, yaitu sekitar 25-27 hari. Sementara itu haji reguler dilaksanakan di Tanah Suci sekitar 40 hari.

Harga yang relatif mahal ini sebenarnya sebanding dengan fasilitas yang akan anda dapatkan nantinya, seperti daftar tunggu yang lebih cepat, hotel di Makkah dan Madinah mendapat yang bintang 5, saat wukuf di Arafah Anda juga bisa menempati maktab VIP, dan makan selama tiga kali sehari.

Kelebihan haji plus dibanding haji reguler

  1. Lebih cepat berangkat
  2. Lokasi penginapan ONH Plus biasanya jauh lebih dekat, bahkan hanya didepan pintu masuk Masjidil Haram sedangkan Haji Reguler biasanya berlokasi 3-5 km dari Masjidil Haram
  3. Fasilitas hotel ONH Plus lebih banyak, dan berbintang 5
  4. Kebutuhan akomodasi dan konsumsi jemaah Haji ONH Plus ditanggung pihak penyelenggara. Sementara konsumsi jemaah Haji Reguler menjadi tanggungan pribadi
  5. Jemaah mendapatkan bimbingan haji yang lebih intensif dan ekslusif

Biaya haji reguler vs biaya haji plus

Tarif biaya haji plus dan reguler dipengaruhi juga oleh lokasi daerah keberangkatan. Ini dipengaruhi biaya embarkasi alias biaya keberangkatan menggunakan pesawat.

Untuk haji reguler, berdasarkan daerah yang paling dekat dengan Tanah Suci, Aceh mendapatkan tarif terendah dibandingkan daerah lainnya, yaitu sebesar Rp31.454.602. Sementara tarif termahal ada di Makassar dengan biaya sebesar Rp38.352.602.

Sedangkan untuk biaya ONH Plus dipengaruhi oleh fasilitas hotel, jarak, dan jumlah orang dalam kamar yang ditawarkan oleh travel agent terkait. Jika di total biayanya kisaran berada di Rp155,8 juta hingga Rp311,7 juta.

Besarnya biaya tersebut sudah termasuk tiket PP, transportasi selama di tanah suci, penggunaan tour guide, visa haji, biaya suntik meningitis, asuransi perjalanan, manasik haji, air zamzam 5 liter, hingga biaya makan.

Namun, biaya ini biasanya tidak termasuk pembuatan paspor, medical check up, kelebihan bagasi, dan biaya pribadi lainnya.

Untuk Info lebih lengkap mengenai ONH Plus bisa chat CS kami via WA :

Prosedur pendaftaran haji ONH Plus

Persyaratan haji ONH Plus atau haji khusus:

  • Beragama Islam
  • Memiliki kemampuan finansial untuk membayar setoran BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang ditetapkan Menteri
  • Surat keterangan sehat dari dokter
  • KTP yang masih berlaku
  • Kartu keluarga
  • Akte kelahiran atau kutipan akta nikah
  • Surat keterangan dari PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) atau biro perjalanan pilihan calon jemaah
  • Pas foto berwarna dengan latar putih tampak wajah minimal 80 persen.

Tata cara pendaftaran haji ONH Plus kurang lebih sebagai berikut:

Pertama, calon jemaah menentukan agen travel haji yang paling terpercaya dan telah mendapatkan izin dari Kemenag RI. Pastikan izin tersebut masih berlaku yah.

Calon jemaah haji menyetor tabungan Haji Plus minimal sebesar US$5.000, jika dirupiahkan kisaran Rp70 juta untuk mendapatkan nomor porsi ONH Plus. Biasanya pihak agen perjalanan yang akan mengambil nomor porsi ONH Plus.

Setelah mendapatkan nomor porsi ONH Plus, kemudian calon jemaah menyerahkan berkas persyaratan kepada agen travel haji.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu jadwal keberangkatan sekaligus mengikuti serangkaian manasik haji yang diselenggarakan pihak travel haji.

Calon jemaah yang telah mendapatkan nomor porsi dapat melihat jadwal keberangkatan secara online di situs resminya.

Caranya, masukan nomor porsi pada kolom yang tersedia di situs tersebut untuk melihat estimasi tahun keberangkatan.

Untuk Info lebih lengkap mengenai ONH Plus bisa chat CS kami via WA :

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Biaya Haji yang Wajar Untuk Haji Reguler dan Haji Khusus

ย Sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji, salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah biaya haji yang wajar, baik untuk haji reguler maupun haji khusus. Jika memang Anda merasa mampu untuk melaksanakannya,

keberangkatan jamaah umroh yang tertunda

Kemenag Mulai Bahas Persiapan Umroh 1442 H

Hasuna.co.id – Keberangkatan jamaah umroh yang tertunda sejak Februari lalu diprioritaskan. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) mulai membahas rencana penyelenggaraan ibadah umroh 1442 H. Pembahasan mencakup identifikasi permasalahan serta langkah-langkah

Inilah 3 Macam-Macam Haji dan Hukumnya

Inilah 3 Macam-Macam Haji dan Hukumnya

Macam-macam haji- Melaksanakan ibadah haji adalah rukun islam yang kelima. Ibadah haji merupakan salah satu perjalanan spiritual yang dilakukan umat muslim yang mampu, baik fisik maupun materi atau finansial. Berdasarkan pelaksanaannya, terdapat tiga jenis atau

souvenir oleh-oleh haji dan umroh

6 Daftar Souvenir Oleh-Oleh Haji Dan Umroh yang Bisa Anda Beli

Souvenir oleh-oleh haji dan umroh – Setiap umat muslim melaksanakan ibadah haji dan atau umroh adalah sebuah kewajiban untuk yang mampu, baik secara fisik dan materi. Setiap melaksanakan ibadah haji ataupun umroh, oleh-oleh sebagai buah

Seperti Apa Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji Tamattu’?

Apa itu haji tamattu’? Haji tamattu’ adalah mengerjakan umrah lebih dahulu baru setelah itu mengerjakan haji. Cara ini mewajibkan jamaah membayar dam. Pelaksanaan haji tamattu’ ini dianjurkan kepada seluruh jamaah haji dan petugas haji Indonesia.

Mengenal 10 Sahabat Nabi yang Utama

Artikel ini akan membahas Mengenal para sahabat nabi. Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi umat muslim. Segala perbuatan dan juga perkataan beliau ditiru dan diamalkan oleh seluruh umat muslim. Namun, Nabi Muhammad SAW juga

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

ยฉ 2019 Hasuna Tour All right reservedย