8 Keistimewaan Ibadah Umroh yang Harus Anda Ketahui

HASUNA BIRO UMROH JOGJA DAN HAJI PLUS FURODA (30)

Sebagai muslim, kita perlu tahu apa saja keistimewaan ibadah umroh. Meski berbeda dengan ibadah haji, namun ibadah umroh tidak kalah istimewanya di banding rukun Islam yang kelima itu. Banyak hal istimewa yang Allah janjikan pada hamba-Nya yang memenuhi panggilan-Nya untuk menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Nah, penasaran apa saja keistimewaan tersebut? Untuk itu, simak pembahasan dari Hasuna Biro Umroh Jogja berikut ini!

1.     Menggugurkan Dosa

Ibadah Umroh yang satu dengan ibadah umroh yang lain bisa menjadi kaffaroh atau penggugur dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Sebagai manusia, kita tidak luput dari dosa dan kesalahan. Karena itulah, dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa Allah akan menghapus dosa-dosa hamba-Nya antara pelaksanaan umroh yang satu dengan umroh berikutnya. Misalnya, kita pernah melaksanakan ibadah umroh beberapa tahun yang lalu dan kini kita melaksanakan ibadah umroh lagi, maka Allah akan menghapus atau menggugurkan dosa-dosa kita antara kedua waktu umroh itu.

2.     Mudah Dikabulkan Doanya oleh Allah

Terdapat beberapa tempat yang mustajab atau tempat yang mudah untuk terkabulnya doa. Salah satu tempat tersebut adalah Multazam (antar Hajar Aswad dengan ujung pintu Ka’bah). Di sana, para jamaah umroh dapat memanjatkan doa kepada Allah SWT. Allah SWT akan mengabulkan doa-doa dari para tamu-Nya yang berkunjung ke Baitullah untuk menunaikan ibadah umroh.

3.     Menjadi Jihadnya Wanita Muslimah dan Orang

Wanita tidak memiliki kebabasan berperang di medan pertempuran seperti kaum pria. Padahal dengan melaksanakan jihad di jalan Allah, pahala yang akan didapatkan sangat besar. Bahkan Allah menjanjikan surga bagi oran-orang yang gugur saat melaksanakan jihad fisabilillah. Sebagai gantinya, Rasul menuntunkan bagi para wanita dan kaum yang lemah untuk melaksanakan ibadah umroh. Ibadah umroh merupakan jihadnya wanita muslimah dan kaum yang lemah.

4.     Dijanjikan Balasan Surga

Allah SWT menjanjikan balasan surga kepada setiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan yang menunaikan ibadah umroh dengan penuh keikhlasan dan hanya mengharap ridho Allah SWT. Menurut hadist shahih Bukhari, dijelaskan bahwa orang-orang yang berumroh akan diberikan keistimewaan yang berupa ganjaran surga.

5.     Jika Wafat Saat Umroh, Pahalanya Berumroh Akan Dicatat Sampai Hari Kiamat

Jika jamaah umroh wafat di Tanah Suci pada saat menjalankan ibadah umroh, pahala berumroh akan dicatat sampai hari kiamat. Dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa orang-orang yang wafat ketika masih mengenakan kain ihram (saat menunaikan ibadah haji atau umrah) maka akan mendapatkan pahala yang dicatat sampai hari kiamat. Hal ini menjadi salah satu keistimewaan ibadah umroh yang harus Anda ketahui.

6.     Dapat Menghilangkan Kefakiran

Ibadah haji merupakan suatu ibadah yang menuntut kita untuk mengeluarkan banyak uang, tenaga, serta waktu. Namun ternyata di masyarakat, kita banyak melihat orang yang sudah pergi berumroh justru hartanya semakin subur dan berkah. Harta yang telah kita keluarkan akan diganti oleh Allah dengan berlipat ganda. Hal tersebut menjadi salah satu keistimewaan ibadah umroh yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

7.     Mendapatkan Pahala Sholat Hingga 100.000 Kali

Dengan melaksanakan umroh berarti kita dapat menunaikan shalat di Masjid Masjidil Haram. Menurut sebuah hadist yang dishahihkan oleh Al-Mundziri, shalat di Masjidil Haram akan diganjar dengan pahala hingga 100.000 kali. Jadi bisa dibayangkan betapa bahagia dan nikmatnya dapat melaksanakan shalat di Masjidil Haram karena mendapatkan pahala yang begitu besar dari Allah SWT.

8.     Hati Menjadi Tenang

Dengan melaksanakan ibadah umroh, hati akan semakin tenang dan tentram. Hal ini terjadi karena selama menunaikan ibadah umroh, kita banyak mengingat Allah dan mengagungkan nama Allah SWT. Bukankah dengan mengingat Allah jadi tenang?

Itulah beberapa keistimewaan ibadah umroh yang harus Anda ketahui. Untuk Anda yang tak sabar untuk pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh, bergabunglah bersama Hasuna Tour, biro perjalanan umroh Jogja yang telah puluhan tahun berdiri. Kami telah berpengalaman melayani puluhan ribu jamaah haji dan umroh, yang tak hanya berasal dari Jogja dan sekitarnya, namun juga dari seluruh penjuru Indonesia. Hasuna Tour telah berizin resmi dan memiliki sertifikat Komite Akreditasi Nasional. Banyak paket Umroh Jogja tersedia dengan layanan mantap dan harga terjangkau di hasuna. pesan sekarang ya.

 

 

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Berikut Ini Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Tanpa Ribet

Berikut Ini Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Tanpa Ribet

Cara cek porsi haji melalui HP Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya butuh aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat porsi haji tersebut. Porsi haji disimbolkan dengan sepuluh digit yang didapatkan oleh calon jamaah

4 Ciri-Ciri Haji Mabrur Menurut Rasulullah SAW

4 Ciri-Ciri Haji Mabrur Menurut Rasulullah SAW

Seperti apakah ciri-ciri haji mabrur menurut islam?- Mabrur dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah diterima Allah atau baik. Jadi, secara bahasa, haji mabrur adalah haji yang baik atau ibadahnya telah dilaksanakan dengan baik dan diterima

Hasuna Tour Umroh Jogja

Inilah 6 Keistimewaan dan Keutamaan Ibadah Umrah

Keutamaan ibadah umrah- Umrah berasal dri kata i’timar yang berarti ziarah. Umrah disebut juga dengan haji kecil. Umrah atau haji kecil adalah ziarah ke baitullah guna melakukan serangkaian ibadah dengan rukun, syarat, wajib yang telah

Persiapan Sebelum Berangkat Haji

5 Persiapan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan sebelum berangkat haji mutlak dilakukan oleh calon jamaah haj. Ibadah haji sendiri memang merupakan ibadah yang sangat menuntut persiapan, baik secara fisik, mental, maupun keuangan. Ibadah haji menjadi ibadah paripurna dari keislaman seorang muslim.

Kisah Abrahah Menyerang Kabah

Kisah Abrahah Menyerang Kabah dengan Pasukan Bergajah

Kisah Abrahah menyerang Kabah- Dalam sejarah Islam, terdapat salah satu peristiwa besar yang terjadi bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu peristiwa penyerangan Kabah yang dilakukan oleh Abrahah. Dalam peristiwa ini, dikisahkan Abrahah menyerang Kabah