Ingin Segera Pergi Umroh? Simak 7 Cara Menabung Untuk Umroh Berikut Ini!

Paket umroh jogja 9 april 2020

Untuk mewujudkan impian Anda untuk pergi ke Baitullah, Anda harus tahu bagaimana cara menabung untuk umroh. Hal tersebut penting untuk dilakukan karena untuk pergi menjalankan ibadah umroh, ada biaya yang harus Anda bayarkan, seperti misalnya untuk akomodasi, penerbangan, serta biaya jasa perusahaan penyedia layanan umroh. Belum lagi biaya pribadi yang akan Anda keluarkan selama berada di tanah suci. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda tempuh untuk mengumpulkan biaya umroh sesuai dengan syariat Islam. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini!

1.      Membuka Rekening Khusus Biaya Umroh

Membuka rekening khusus untuk biaya ibadah umroh menjadi salah satu cara menabung untuk umroh yang cukup efektif untuk dilakukan. Kini terdapat bank syariah yang memberikan pelayanan untuk simpanan haji dan umroh.

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat memutuskan membuka rekening khusus biaya umroh adalah menentukan perkiraan dana yang Anda butuhkan untuk pembiyaan umroh. Kemudian tentukan jangka waktu menabung sampai bisa memenuhi target dana yang ingin Anda capai. Nantinya biaya per bulan yang Anda setorkan sebagai tabungan akan disesuaikan dengan jangka waktu yang sudah Anda tentukan. Misalnya, jika Anda menargetkan dana Rp 30 juta untuk jangka waktu 3 tahun, maka setiap bulannya Anda harus menabung di bank tersebut sebesar Rp 800 ribu.

cek juga biaya umroh dari jogja

2.      Gunakan Pembiayaan Umroh

Solusi lain yang dapat Anda lakukan untuk mengumpulkan dana pembiyaan umroh adalah dengan mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) umroh. Prinsip pembiayaan umroh ini sebenarnya hampir sama dengan cara menabung untuk umroh di bank syariah,  yang membedakan adalah Anda bisa berangkat umroh terlebih dulu sebelum melunasi biaya umroh yang dibutuhkan.

3.      Buat Pos Biaya Umroh

Agar dana pembiayaan umroh segera terkumpul, Anda perlu membuat pos-pos pengeluaran setiap bulannya. Dengan membagi pengeluaran tersebut ke dalam beberapa pos, seperti misalnya pos tagihan bulanan, kebutuhan sehari-hari, asuransi, investasi, dan juga tabungan umroh, Anda akan punya prioritas untuk memenuhi dana umroh yang dibutuhkan.

4.      Menghemat Pengeluaran Untuk Hal-Hal yang Kurang Penting

Untuk mewujudkan impian Anda menjalankan ibadah umroh ke tanah suci, maka mulai sekarang Anda harus pandai-pandai menghemat pengeluaran untuk hal-hal yang dirasa kurang perlu, seperti untuk biaya hiburan ataupun shopping. Dengan melakukan penghematan, Anda dapat mengalokasikan dana tersebut untuk dimasukkan ke pos pembiayaan umroh.

Cara Menabung Untuk Umroh

5.      Menabung dengan Jumlah yang Lebih Banyak

Untuk mengantisipasi kenaikan biaya umroh yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Anda perlu menabung dengan jumlah yang lebih banyak dari yang ditentukan sebelumnya. Perkiraan biaya umroh yang resmi dikeluarkan oleh pihak Kementrian Agama adalah kurang lebih Rp 20 juta, namun sewaktu-waktu biaya tersebut bisa saja mengalami naik. Jadi, mulai sekarang tak ada salahnya untuk menabung lebih banyak untuk berjaga-jaga kenaikan biaya umroh yang bisa terjadi kapan saja.

6.      Menabung di Perusahaan Travel Umroh

Bagi Anda warga Jogja dan sekitarnya, kini ada beberapa perusahaan travel umroh Jogja yang menawarkan fasilitas tabungan umroh. Caranya adalah Anda perlu membayarkan uang muka untuk biaya pendaftaran calon jamaah umroh. Selanjutnya, Anda harus menabung sampai mencukupi biaya umroh uang dibutuhkan. Besarnya tabungan yang harus Anda setorkan harus disesuaikan dengan biaya umroh terbaru. Untuk itu, penting bagi Anda memastikan legalitas dan rekam jejak perusahaan travel umroh yang Anda pilih tersebut.

7.      Menjalankan Investasi Syariah

Menjalankan investasi syariah juga bisa jadi alternatif menabung untuk biaya umroh. Kini terdapat berbagai instrumen investasi syariah, seperti misalnya reksa dana syariah, property syariah, surat berharga syariah negara, serta emas. Dari berbagai macam instrument investasi syariah tersebut, yang paling baik untuk menabung biaya umroh adalah emas. Emas memiliki harga yang cukup stabil sehingga tidak mudah mengalami penurunan.

Itulah beberapa tips cara menabung untuk umroh yang bisa Anda lakukan mulai sekarang. Untuk memudahkan Anda dalam mewujudkan impian umroh ke tanah suci, percayakan pada perusahaan travel umroh Jogja, Hasuna Tour. Hasuna Tour merupakan biro umroh dan haji berizin resmi, legal yang telah terjamin kepercayaannya selama lebih dari 22 tahun. Perusahaan tour haji dan umroh ini telah melayani lebih dari 21.000 jamaah haji dan umroh dari D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, dan seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Phone         : (0274) 582777

Whatsapp  : 0811904567

Facebook   : Hasuna Umroh Haji

Instagram  : @hasuna.umrohhaji

Atau silakan datang langsung ke kantor pusat hasuna umroh jogja yang berada di Jalan Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec.Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY 55165.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

souvenir oleh-oleh haji dan umroh

6 Daftar Souvenir Oleh-Oleh Haji Dan Umroh yang Bisa Anda Beli

Souvenir oleh-oleh haji dan umroh – Setiap umat muslim melaksanakan ibadah haji dan atau umroh adalah sebuah kewajiban untuk yang mampu, baik secara fisik dan materi. Setiap melaksanakan ibadah haji ataupun umroh, oleh-oleh sebagai buah

Biaya Haji yang Wajar Untuk Haji Reguler dan Haji Khusus

 Sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji, salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah biaya haji yang wajar, baik untuk haji reguler maupun haji khusus. Jika memang Anda merasa mampu untuk melaksanakannya,

keistimewaan kota mekkah

Keistimewaan Kota Makkah Al-Mukarramah

Hasuna.co.id – Kota Makkah mempunyai karakteristik yang unik dan menarik. Kota Makkah memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kota lainnya. Makkah adalah satu-satunya tujuan orang untuk berhaji. Selain itu, terdapat beberapa ciri yang telah

Menag: Kita Akan Evaluasi Kebijakan Penyelenggaraan Umrah

Hasuna.co.id – Menteri Agama Yaqut Cholil menyebut akan mengevaluasi kembali kebijakan penyelenggaraan umroh di masa pandemi. Hal ini disampaikan Menag Yaqut saat menerima perwakilan asosiasi-asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Berikut Ini Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Tanpa Ribet

Berikut Ini Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Tanpa Ribet

Cara cek porsi haji melalui HP Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya butuh aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat porsi haji tersebut. Porsi haji disimbolkan dengan sepuluh digit yang didapatkan oleh calon jamaah

modus penipuan travel umroh

6 Cara Terhindar dari Modus Penipuan Umroh

Modus Penipuan Umroh – Kasus penipuan jamaah umroh memang sangat membuat trauma banyak orang yang ingin mencari jasa travel umroh. Tentunya kepercayaan publik pun juga menurun akibat kasus-kasus penipuan umroh yang pernah terjadi. Kekhawatiran jamaah

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved