Cara cek kapan berangkat haji Untuk Perkiraan Berangkat Haji

Hasuna.co.id – Banyak sekali orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci demi menjalankan ibadah haji. Padahal ada batasan kuota haji yang disediakan pihak Arab Saudi. Akibatnya kuota keberangkatan haji seringkali menjadi tidak seimbang dan membuat waiting list/daftar tunggu menjadi semakin bertambah lama. Nah bagi yang sudah mendaftar untuk pergi haji, jemaah akan memiliki nomor porsi dan bisa memantau kapan keberangkatannya ke tanah suci.

Jika anda membutuhkan informasi perkiraan keberangkatan, sekarang anda bisa memantaunya secara online melalui fasilitas yang diberikan situs resmi Kementerian Agama. Langkah awalnya ialah dengan membuka link atau situs Kementerian Agama RI. Pengecekan perkiraan keberangkatan bisa dilakukan menggunakan nomor porsi anda, dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang anda dapatkan saat mentransfer pembayaran awal di bank.


Baca Juga:

Biaya Haji yang Wajar Untuk Haji Reguler dan Haji Khusus

Ini Sejarah Singkat Kota Madinah Yang Perlu Kamu Tahu


Untuk mengetahui kapan keberangkatan haji, kini jemaah haji yang sudah mendaftar bisa memantau antrian secara online dengan memasukkan nomor porsi ke situs Kementerian Agama RI.

Bagaimana cara mendapatkan Nomor Porsi Haji?

  • Jemaah telah menyetor awal Rp25 juta ke BPS (Bank)
  • Nomor Porsi Haji berisi 10 digit dan tertera di bukti setoran awal BPIH dari bank.

 

Cara Cek Perkiraan Berangkat Haji

Tips 

  • Jika anda jemaah haji plus, bisa meminta bantuan travel haji plus tempat anda mendaftar
  • Dengan mendapatkan Nomor Porsi Haji berarti Anda adalah jemaah haji kuota Depag resmi
  • Jika Anda tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon haji, silahkan coba kembali esok hari.

 

Itu tadi langkah-langkah atau cara cek kapan keberangkatan haji Anda secara online. Semoga bermanfaat dan semoga Ibadah Haji anda dilancarkan.

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

6 Syarat Ibadah Haji yang Wajib Untuk Dipenuhi

Terdapat 6 syarat ibadah haji yang harus diketahui sebelum Anda menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Ibadah haji sendiri merupakan rukun Islam kelima yang dalam pelaksanaanya terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Nah, apa

Sejarah Ka’bah, Awal Mula diBangunnya Tempat Suci di Mekah

Rekomendasi 4 Paket Umroh dari Beberapa Operator

Hampir semua operator selular di Indonesia memberikan penawaran paket khusus untuk ibadah penggunanya yang akan berangkat umroh. Hal ini dilakukan operator untuk memudahkan jemaah umroh Indonesia guna berkomunikasi dengan teman, ataupun keluarga di Tanah Air

tukar rupiah ke riyal

5 Persiapan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan sebelum berangkat haji mutlak dilakukan oleh calon jamaah haj. Ibadah haji sendiri memang merupakan ibadah yang sangat menuntut persiapan, baik secara fisik, mental, maupun keuangan. Ibadah haji menjadi ibadah paripurna dari keislaman seorang muslim.

haji dan umrah

Menggapai Doa Mustajab dalam Rangka Ibadah Haji dan Umrah

Hasuna.co.id – Ketika bertanya kepada jemaah haji dan umrah tentang harapan dari pelaksanaan haji dan umrah mereka, sebagian besar jawabannya ialah menghapus segala dosa, menjadi insan yang lebih baik, dan dikabulkan segala doa serta permohonannya

MUI tawarkan usulan haji

MUI Coba Tawarkan Solusi agar Umat Bisa Berhaji di Usia Belia

Hasuna.co.id – Diketahui lebih dari 50 persen jemaah haji asal Indonesia telah berusia lanjut. Tak heran, karena biasanya mereka harus menabung ber-tahun-tahun guna menyiapkan dana untuk mendaftar haji, ditambah lagi biaya yang naik tiap tahunnya.

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved