8 Langkah Berangkat Haji Usia Muda

Tanah Suci Mekah merupakan tempat dan pusat peribadahan umat muslim seluruh dunia. Naik haji merupakan salah satu cita cita  banyak orang. Dan haji juga merupakan salah satu rukun islam yang harus dipenuhi bagi yang sudah mampu. Nah kali ini Hasuna (Perusahaan Tour Haji dan Umroh Jogja) akan memberikan tips yang sangat tepat buat milenial agar dapat naik haji di usia muda. Nah bagaimana tipsnya? Yuk simak selengkapnya artikel dan ulasan dibawah ini.

Salah satu cara dalam mengumpulkan uang adalah dengan cara menabung. Menabung merupakan bukan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, tapi memang sangat banyak godaan yang datang untuk memanfaatkan uang yang sudah terkumpul. Nah buat anda yang milenial siapkanlah mulai hari ini untuk menabung yang dapat anda gunakan untuk  berangkat haji. Cara menabung yang baik adalah anda harus merencanakannya terlebih dahulu. Apa saja itu yuk simak ulasan berikut ini.

Rencanakan haji anda sejak usia muda

Dengan sebuah perencanaan yang sudah anda siapkan anda dapat memiliki acuan dan pedoman untuk berkomitmen dalam berangkat haji, rencana yang matang salah satunya anda harus mempersiapkannya, rencanakanlah agen mana yang harus anda pilih untuk berangkat haji. Agen Haji yang terbaik adalah agen yang memiliki pengalaman yang sudah lama dan setiap tahunnya selalu memberangkatkan haji.

Carilah teman untuk menabung bersama dan berangkat haji bersama

Salah satu cara adalah mencari teman untuk mengumpulkan uang dan menabung bersama, nah buat anda yang sangat berkomitmen carilah teman yang juga berkomitmen untuk berangkat haji di usia muda. Anda dapat menabung bersama teman anda dan juga dapat mempererat solidaritas pertemanan anda.

Sisihkan Uang Jajan Anda untuk menabung

Dengan menyisihkan uang jajan anda, anda dapat mengumpulkan uang setidaknya sebulan sebanyak 300 ribu rupiah jika per harinya anda sisihkan uang sebanyan 10 ribu rupiah. Sehingga anda dapat menabung hingga 10 tahun mendatang. Jika anda sekarang berusia sekitar 15 tahun maka pada umur 25 tahun anda sudah dapat berangkat haji. Dan pastinya dalam sepuluh tahun menabung anda dapat memilih paket haji plus dimana paket haji tersebut dapat berangkat lebih cepat.

Selalu Perhatikan Inflasi, Karena 10 tahun mendatang harga untuk Haji pastinya berbeda.

Anda harus sering sering mengamati perubahan kurs mata uang , kenapa? Yah yang pertama harga naik haji sangat terpengaruh terhadap inflasi dunia. Jika inflasi berubah maka harga haji pun berubah, maka dari itu anda sering sering untuk mengamati inflasi nilai kurs rupiah. Dan jika anda menabung dari sekarang maka itu salah satu pilihan terbaik anda.

Sisihkan 50 ribu untuk haji

Daripada uang sebesar 50 ribu untuk bersenang senang lebih baik anda tabung untuk dana berangkat haji anda. Jika anda seirng sering mengumpulkan uang sebesar 50 ribu maka penambahan tabungan anda akan lebih cepat juga maka salah satu untuk menambah tabungan buat haji anda adalah dengan menyisihkan uang 50 ribu rupiah karena hemat adalah pangkal kaya maka menabunglah

Komitmen

Sebuah komitmen merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk mencapai sukses. Kenapa? Yah dengan sebuah komitmen yang keras, anda dapat selalu konsisten dalam menabung. Anda harus memiliki komitmen menabung antara 250 ribu – 500 ribu rupiah dan sangat dijamin 10 tahun yang akan datang anda akan dapat berangkat haji.

Tabunglah Bonus Gaji Anda

Jika anda sudah bekerja dan mendapatkan bonus gaji yang cukup banyak maka tabunglah bonus gaji tersebut. Dengan cara ini anda dapat menambah tabungan haji anda menjadi lebih banyak, karena bonus gaji biasanya tidaklah sedikit. Maka bekerja keraslah untuk selalu berkomitmen.

Bekerja Sampingan

Bekerja sampingan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan anda, nah dengan bekerja sampingan anda dapat menambah uang tabungan haji anda. Dan pastinya dengan kerja sampingan anda tidak teralu Lelah untuk melakukannya.

Hasuna merupakan salah satu salah satu perusahaan tour haji dan umroh Jogja yang selama 22 tahun kami telah membantu lebih dari 21.000 jamaah menggapai mimpi pergi ke tanah suci. Ini adalah suatu bukti bahwa kami sangat dipercaya dan berpengalaman dalam melayani jamaah haji dan umroh.

HASUNA merupakan perusahaan Tour Haji dan Umroh tertua di Yogyakarta. Kami berdiri sejak tahun 1997 dengan nama PT. Hasuna Intan Permata. Setelah melalui berbagai perkembangan, kemudian kami bertransformasi menjadi PT. Citra Wisata Dunia.

Salam

Hasuna Tour Haji dan Umroh Jogja

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

TIPS MENJADI HAJI MABRUR

10 Tips Menjadi Haji Mabrur

10 tips menjadi haji mabrur bisa jadi panduan bagi Anda yang sangat mendambakan untuk menjadi haji yang baik, berhasil, dan sesuai dengan tujuan dari perintah haji. Seorang haji yang mabrur berarti telah berhasil mencapai tujuan

Pakaian Ihram Perempuan dan Laki-Laki serta Cara Memakainya

Pakaian adalah salah satu dari sekian hal yang harus diperhatikan ketika hendak bertandang ke tanah suci. Memakai pakaian ihram adalah sebuah tanda dimulainya ibadah haji ataupun umroh. Terdapat aturan yang diperbolehkan maupun tidak diperbolehkan ketika

Hasuna Tour Umroh Jogja

6 Cara Umroh Sebelum Usia 30 Tahun Paling Berhasil

Berangkat ke Baitullah untuk melaksanakan iadah haji maupun umroh merupakan impian bagi setiap muslim di seluruh dunia. Bahkan kini generasi milineal yang usianya belum mencapai 30 tahun pun sudah banyak yang memutuskan untuk menunaikan ibadah

Bagimana Jika Umroh dalam Keadaan Haid?

Halo kali ini Hasuna akan membaikan sebuah artikel tentang Bagimana Jika Umroh dalam Keadaan Haid? simak ya Mengalami menstruasi atau haid bagi wanita yang masih subur dan tidak ada masalah dengan sistem reproduksinya adalah sebuah

KANTOR PUSAT

Jl. Ipda Tut Harsono No.3, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

KANTOR HASUNA

© 2019 Hasuna Tour All right reserved