6 Cara Umroh Sebelum Usia 30 Tahun Paling Berhasil

Hasuna Tour Umroh Jogja

Berangkat ke Baitullah untuk melaksanakan iadah haji maupun umroh merupakan impian bagi setiap muslim di seluruh dunia. Bahkan kini generasi milineal yang usianya belum mencapai 30 tahun pun sudah banyak yang memutuskan untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci. Bagi mereka yang belum begitu mapan secara finansial, untuk bisa menjalankan ibadah umroh sebelum usia 30 tahun tentu saja membutuhkan usaha ekstra. Namun, jika Anda punya niat dan mau berusaha, maka impian untuk pergi umroh pasti akan terwujud. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda coba agar bisa berangkat umroh sebelum usia 30 tahun:

1.      Lakukan Penghematan Secara Jitu

Masa muda identik dengan hal-hal yang menyenangkan dan foya-foya. Bahkan untuk sekadar minum kopi, banyak pemuda yang memilih untuk pergi ke coffee shop. Nah, kalau sudah begini mana mungkin bisa segera pergi umroh. Karena itulah, mulai sekarang Anda harus mengubah gaya hidup hedon semacam itu dan mulailah untuk berhemat. Dengan melakukan penghematan untuk hal-hal yang kurang penting, Anda pun dapat menabung untuk ibadah umroh.

2.      Buka Rekening Khusus Umroh

Membuka rekening khusus umroh menjadi salah satu cara umroh sebelum usia 30 tahun yang cukup efektif untuk Anda lakukan. Dengan membuat rekening khusus umroh, Anda bisa mulai meyetorkan sejumlah uang ke rekening tersebut setiap bulannya. Agar Anda tidak lupa menyetor, maka Anda perlu menerapkan auto debet dari rekening utama yang Anda gunakan untuk menerima gaji bulanan. Dengan demikian, secara otomatis bank akan mentransfer sejumlah uang ke tabungan khusus umroh setiap tanggal gajian.

menabung untuk umroh

3.      Mengajukan Pembiyaan Umroh ke Bank Syariah

Mengajukan pembiayaan ke bank syariah dengan menggunakan simpanan Anda sebagai uang muka adalah cara alternatif yang dapat Anda lakukan. Biasanya bank-bank syariah menyebut produk semacam ini sebagai pembiayaan umroh, namun sebenarnya prinsipnya adalah program pembiayaan jangka pendek yang digunakan untuk memfasilitasi perjalanan ibadah umroh.

Pembiayaan jangka pendek tersebut harus Anda angsur dan lunasi dalam jangka waktu 2-3 tahun. Agar nantinya Anda tak merasa terbebani dalam mengangsur, maka Anda dapat menggunakan uang yang telah dikumpulkan untuk dijadikan sebagai setoran awal.

4.      Melakukan Investasi Syariah dalam Bentuk Emas Untuk Menghindari Inflasi

Cara umroh sebelum usia 30 tahun yang bisa Anda lakukan adalah dengan melalukan investasi berlabel syariah dalam bentuk emas untuk mengantisipasi laju inflasi yang bisa saja mengubah biaya umroh sewaktu-waktu. Nah, jika Anda memilih untuk menyimpan uang Anda dalam bentuk emas, maka harganya cenderung akan stabil sehingga menjaga keamanan uang Anda jika terjadi inflasi.

5.      Menabung di Biro Perjalanan Umroh

Selain bisa membuka rekening khusus umroh dibank syariah, Anda juga dapat menabung di biro perjalanan umroh yang akan Anda gunakan. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan umroh dari Jogja, kini ada beberapa agen travel umroh Jogja yang menawarkan fasilitas tabungan untuk umroh.

Anda hanya perlu menyetorkan uang muka sebagai uang pendaftaran menjadi calon jamaah umroh. Kemudian, Anda harus menyetorkan sejumlah uang sebagai tabungan setiap bulannya hingga mencukupi pembiayaan umroh di biro perjalanan umroh tersebut. Besar biaya setoran tabungan setiap bulannya harus disesuaikan dengan biaya umroh terbaru. Karena itulah, penting bagi Anda untuk menentukan legalitas dan juga rekam jejak dari perusahaan travel umroh yang akan Anda gunakan untuk menjaga keamanan selama menyetorkan uang tabungan.

biro umroh jogja hasuna
Hasuna Tour adalah Biro perjalanan umroh tertua di jogja

6.      Agar Lebih Murah, Hindari Pergi Umroh Pada Peak Season

Masa peak season atau masa yang sedang ramai-ramainya dikunjungi oleh para jamaah umroh adalah  pada bulan Ramadhan. Harga umroh selama peak season dipastikan akan melonjak karena tingginya minat pengunjung. Karena itulah, Anda harus memilih berangkat umroh pada masa low season sehingga harga yang harus Anda bayarkan lebih murah. Biasanya masa low season terjadi pada awal tahun, yakni pada bulan Januari dan Februari.

Hasuna Tour Biro Umroh Jogja Tertua

Demikianlah cara umroh sebelum usia 30 tahun yang bisa Anda coba lakukan. Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan umroh yang menawarkan fasilitas terbaik pada jamaah umroh, Hasuna Tour bisa jadi pilihan yang tepat. Sebagai penyedia jasa travel umroh Jogja, Hasuna Tour telah berpengalaman selama lebih 22 tahun memberangkatkan sekitar 21.000 jamaah haji dan umroh dari DIY, Jawa Tengah, dn seluruh Indonesia. Hasuna Tour telah tersertifikasi Komite Akreditasi Nasional dan memiliki legalitas yang resmi sehingga sangat terpercaya.

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga Artikel Menarik dari Hasuna Umrah Jogja

Persiapan Sebelum Berangkat Haji

5 Persiapan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan sebelum berangkat haji mutlak dilakukan oleh calon jamaah haj. Ibadah haji sendiri memang merupakan ibadah yang sangat menuntut persiapan, baik secara fisik, mental, maupun keuangan. Ibadah haji menjadi ibadah paripurna dari keislaman seorang muslim.

HASUNA BIRO UMROH JOGJA DAN HAJI PLUS FURODA (9)

Tata Cara Ibadah Umroh Sesuai Tuntunan Rasulullah

Jamaah umroh harus mengetahui tata cara ibadah umroh beserta dengan doa dan bacaannya yang  sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Ibadah umroh memiliki tata cara yang sedikit berbeda dengan ibadah haji. Perbedaan tersebut terletak pada waktu

Kisah Haji Wada’, Haji Pertama dan Terakhir Nabi Muhammad

Kisah Haji Wada’, Haji Pertama dan Terakhir Nabi Muhammad

Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Setiap perbuatan, perkataan, serta gerik-gerik beliau selalu diikuti oleh umatnya. Termasuk ketika beliau melakukan haji untuk pertama dan terakhir kali. Tata cara

Asal Muasal Air Zam-Zam yang Tak Pernah Kering

Asal muasal air zam-zam- Seusai melakukan ibadah haji di tanah suci, jamaah biasanya akan sibuk mencari oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke tanah suci. Entah untuk simpanan pribadi ataupun dibagikan kepada tetangga dan sanak saudara.

Berikut Ini Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Tanpa Ribet

Berikut Ini Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Tanpa Ribet

Cara cek porsi haji melalui HP Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya butuh aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat porsi haji tersebut. Porsi haji disimbolkan dengan sepuluh digit yang didapatkan oleh calon jamaah